Selasa, Agustus 14, 2007

Menuju Rumah Impian


Semenjak kepindahan kami (kembali) ke Jakarta, hal yang sering menjadi perbincangan rutin kami adalah tentang rencana beli rumah. Memang, kantor saya sekarang kebetulan tidak punya instansi vertikal di daerah. Jadi kemungkinan untuk 'ditendang' ke berbagai pelosok NKRI cukup kecil. Kantor yang dulu mempunyai 30 kantor wilayah di berbagai provinsi dan 160-an kantor pelayanan di kabupaten/kota. Bayangin aja kalo tiap 3-5 tahun harus pindah ke berbagai daerah. Ketidakpastian itulah yang menunda kami membeli rumah.

Sekarang dengan masa depan yang rada 'pasti' (pengennya sih kantornya di Bandung dsk. aja) kami mulai berani mencari rumah, dengan dicicil tentunya. Lokasi yang menjadi sasaran kami adalah Bekasi dan Depok. Pertimbangan kami adalah harga, harga, harga, akses ke kantor, lingkungan, fasilitas, dsb. Foto di atas adalah salah satu rumah tipe 60/120 di Bekasi. Lumayan cocok sih, tapi harganya belum cocok. Padahal harga adalah 3 prioritas utama kami.
Jika ada rekan-rekan yang punya info rumah yang cocok dengan prioritas kami, bolehlah posting comment.

2 komentar:

-ipe- mengatakan...

urang sabaraha minggu kamari pernah survey ka Citra Indah di timur cibubur jeung Citra Raya di Tangerang.
bisi berminat ka daerah ditu,urang aya foto2na. keterangan leuwih lanjut di japri wae nya.

Unknown mengatakan...

Aya ge rerencangan Q, jual tanah di daerah Cilebut(antara Bogor-Depok), lumayan murah lho..di pinggir jalan Rp. 350 rb/ meter.

Ataw, di Depok daerah kukusan, deket kosan sayah waktu kuliah, lumayan sepi, bari jeung bisa buat "usaha" kos-kosan jang engkena. Sayah geu kahoyong mah meser daerah dinya, lumayan investasi pribadi.