Senin, Juni 09, 2008

Selamat Jalan Saudaraku

Hari ini saya tiba-tiba teringat seseorang yang dulu pernah sangat dekat di kampus. Dia adalah sahabat yang sudah dianggap seperti saudara sendiri. Kami sama-sama bergelut di kegiatan kemahasiswaan. Cuma bedanya, dia bisa jadi ketua himpunan mahasiswa sekaligus cum laude, saya hanya bisa jadi tukang demo dengan IPK pas-pasan...hehe.
Kontak kami sempat terputus ketika saya pindah ke Kupang, meskipun masih sering berkirim kabar lewat telepon atau sms. Yang sering saya tanyakana adalah apakah dia sudah menikah. Sebenarnya menikah adalah target hidupnya tahun ini. Ketika saya pindah ke Jakarta, sosoknya tetap tidak berubah. Sederhana, cerdas, sholih, dan menyenangkan. Tapi karena kantor kami letaknya tidak terlalu berdekatan, akhirnya kami jarang bertemu.
Pagi ini saya coba search blog-nya. Alhamdulillah ketemu. Ternyata Allah telah melancarkan urusan hamba-hambaNya yang ikhlas. Ya, sekarang dia sedang menempuh studi di University of Queensland. Saya turut senang, kapan ya nyusul ke sana? Saudaraku Salim, engkau telah menginspirasi kami untuk bisa sepertimu.

0 komentar: